Jumat, 08 Februari 2013

fake friends

Aku mempunyai banyak sekali teman. Dengan sekedar bersalaman tangan saja bisa jadi teman, tetapi tidak untuk menjadi seorang sahabat. Bukti terbaik dari persahabatan yang sejati adalah loyalitas.

Sahabat yang loyal artinya seseorang yang selalu mengasihi tanpa syarat. Sahabat yang loyal berarti menjadi sahabat yang selalu hadir dalam kondisi yang baik bahkan yang buruk. Sahabat yang loyal artinya seorang yang tetap mempertahankan hubungan persahabatan walaupun artinya berkorban.

Sahabat yang loyal artinya seseorang yang menaruh kasih di setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran.

Ada pepatah yang mengatakan “musuh adalah sahabat yang tersembunyi.” Pepatah tersebut sudah lama aku dengar, namun aku tidak percaya apakah seorang musuh adalah seorang sahabat yang tersembunyi. Dalam silogisme pikiranku, musuh adalah tetap musuh, dan musuh bisa menjadi seorang sahabat, tapi sahabat juga menjadi seorang musuh. Membingungkan memang !! tapi begitulah, kadang kita tidak tahu kapan posisi posisi itu akan berubah ke kutub yang berlainan. Kali ini aku percaya akan pepatah tersebut setelah mengalami kejadian yang sangat aneh di kampus kemarin.
¬_¬͡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar